Batalyon Infanteri 7 Marinir (Anggaraksa Jala Dhi Brani) Jumat Bersih Bersama Masyarakat



PESAWARAN -  Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan kegiatan Jumat bersih di sepanjang Jalan Raya Wayratay Desa Gebang, Dusun Seribu Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten pesawaran. Jumat (08/03/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Bama (Bintara Tertua) Kompi A (Anaconda) Yonif 7 Marinir, Serma Mar Mar Irfan Pratikno bersama 1 Peleton prajurit serta masyarakat sekitar. Mereka saling berbaur saling membantu membersihkan di sepanjang area jalan Way Ratai khususnya di area sepanjang jalan Desa Gebang, Dusun Seribu, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan Jumat bersih ini dimulai pada pukul 08.00 dengan diawali pengecekan personel, berdoa dan pembagian sektor pembersihan
Kegiatan pembersihan ini dititik beratkan pada kanan dan kiri bahu jalan raya, namun pembersihan ini juga mencakup beberapa sektor area jalan raya, seperti siring (got), jalan raya yang berlubang dan penebangan pohon yang tangkainya sudah mengganggu pengguna jalan raya.

Bahwa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sangatlah penting. Saat ini kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dinilai masih minim, hal itu dapat dilihat dengan kondisi yang ada saat ini, khususnya di wilayah Desa Gebang, Dusun Seribu, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Dengan kegiatan seperti ini dimaksudkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Yonif 7 Marinir dan
masyarakat Desa Gebang, sekaligus untuk memberikan contoh tentang pentingnya arti kepedulian terhadap lingkungan.

Selain sebagai salah satu cara menumbuhkan keakraban antar instansi dan masyarakat, kegiatan ini dapat menunjang Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) Satuan seperti yang diamanatkan dalam fungsi utama TNI dan TNI AL yakni untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat.

#jalesvevajayamahe
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.