BNPT Dan FKPT Jatim Gelar Workshop "Perempuan Agen Perdamaian " Dalam Pencegahan Terorisme Di Kediri



KEDIRI. TRIBUNUS.COID - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur menggelar Workshop "Perempuan Agen Perdamaian"  dalam Pencegahan Radikalisme dan Terorisme di Kediri, bertempat di Hotel Bukit Daun (jl. Argo Wilis No.777 Semen) Phusarang Kediri Jatim. Kamis (14/3/2019)

Dalam kegiatan workshop ini dihadiri narasumber Anggota Komisi III DPR/RI Arteria Dahlan, ST.,SH dan Ketua FKPT Jatim, Dr. Soubar Isman.

Soubar Isman menyampaikan, Peserta yang hadir 100 lebih yang mayoritas para perempuan yang berasal dari berbagai ketua-ketua organisasi perempuan Kabupaten dan Kota Kediri, antara lain :
1. Perempuan Lintas Agama,
2. Organisasi Masyarakat Perempuan,
3. Perkumpulan Perempuan di lingkungan TNI/POLRI,
4. Lurah/Kades Petempuan,
5. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Karena ini ibu-ibu dikumpulkan di sini. Mari bersama kita cegah radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan bangsa dan negara ini," tutur Soubar

Masih menurut Soubar, "didalam workshop ini para peserta diberi materi tugas yang artinya ada tindak lanjut yang akan dibantu FKPT Jatim komunikasi berkelanjutan ketika menemui hambatan misal narasumber dan buku-buku." pungkasnya


Arteria menyampaikan, upaya pencegahan radikalisme dan terorisme tidak terbatas dilakukan di tingkat provinsi namun hingga ke desa-desa.

"Wadahnya dalam bentuk forum ini sudah tepat, bisa melibatkan masyarakat secara luas. Akan tetapi kegiatan-kegaiatannya, komunikasinya, jangan hanya ada di provinsi dan kota. Jika perlu lakukan sampai ke desa-desa," tutur Arteria.

Masih menurut Arteria, "Ibu-ibu kami harapkan bisa menjadi mata dan telinga pemerintah dalam pencegahan terorisme, menjadi mitra Komisi III DPR RI. Laporkan jika menemukan gejala radikalisme dan terorisme di masyarakat."(budi)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.