-->

Danramil 0808/18 Panggungrejo Pimpin Karya Bhakti Pengecoran Pondasi Pembangunan Masjid Dahrul Moflihin



Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Personel Koramil 0808/18 Panggungrejo bersama dengan masyarakat melaksanakan pengecoran pondasi pembangunan Masjid Dahrul Moflihin  Berukuran 12 X 12 M yang berada di Dusun Sumbersih RT. 02 RW. 02 Ds. Sumbersih Kecamatan Panggungrejo Kab. Blitar, Sabtu (02/03/2019).

Danramil 0808/18 Panggungrejo Kapten Inf Kasmolan pimpin langsung kegiatan pengecoran pondasi Pembangunan Masjid Dahrul Moflihin untuk kegiatan-kegiatan keagamaan masyarakat sekitar yang lokasinya jauh dengan tempat ibadah/Masjid dengan dana swadaya masyarakat sehingga perlu adanya pembangunan atau pendirian tempat ibadah Masjid.

Pada pelaksanaan pengecoran yang membutuhkan banyak tenaga sehingga ketua pembangunan masjid Bpk. Kaseni berkoordinasi dengan Babinsa untuk mengajukan tenaga bantuan dari personel Koramil 0808/18 Panggungrejo.

Danramil 0808/18 Panggungrejo Kapten Inf Kasmolan yang pernah aktif sebagai Pasukan Khusus (Kopassus) mengatakan “Peran serta kami sebagai anggota TNI yang bertugas di teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat merupakan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta membantu tugas pokok satuan dalam melaksanakan serbuan teritorial yang termasuk dalam pelaksanaan OMSP serta untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Lebih lanjut Kapten Inf Kasmolan menjelaskan, hal ini sejalan dengan Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara dengan melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Opersai Militer Selain Perang (OMSP) diantaranya adalah membantu tugas pemerintah daerah seperti yang saat ini kita laksanakan karya bhakti bersama warga.

“Kegiatan ini kita jadikan ajang komunikasi sosial antara TNI dengan Rakyat, serta memelihara budaya gotong-royong yang harus selalu dilestarikan sebagai budaya luhur masyarakat Indonesia,”

"Dengan mengenal lebih dekat dan secara akrab tentunya akan mempermudah dalam menjalin komunikasi dan koordinasi sehinga dalam pelaksanaan tugas ke depan akan saling terkait dan selalu bersinergi,.

Sementara itu Kepala Desa Sumbersih Sdr. Munawir Ghazali, S.Pd.i yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan pembangunan Masjid Dahrul Moflihin  melibatkan anggota Koramil Panggungrejo dan warga Desa Sumbersih, diperkirakan lebih dari 150 orang yang hadir dalam kegiatan pengecoran pembangunan Masjid Dahrul Moflihin ini.

"Mewakili warga kami ucapkan terima kasih kepada personel Koramil 0808/18 Panggungrejo yang berkenan membantu pelaksanaan pengecoran semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai ibadah bagi kita semua,”

“Ke depan semoga jalinan kerjasama dan silaturahmi dapat selalu terjaga sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat selalu terwujud dan semakin erat,” (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama