Danrem 083/Baladhika Jaya Terima Tim Sosialisasi Perumahan Non Dinas



Kota Malang,- Staf ahli bidang Instra Kelompok Ekonomi Mabesad, Kolonel Arh Purwo Sudaryanto mengungkapkan jika tahun ini, akan dibangun rumah non Dinas sebanyak 15 ribu unit yang di beberapa daerah di Indonesia.

“Pembangunan perumahan non Dina situ, ditujukan bagi prajurit dan PNS TNI-AD melalui program kredit ke pemilik rumah yang sederhana, sehat dan layak huni,” ungkap mantan Irdam V/Brawijaya ini melalui sosialisasi perumahan non Dinas yang berlangsung di aula Makorem. Selasa, 5 Maret 2019.

Kendati demikian, terdapat beberapa persyaratan yang harus dilewati oleh prajurit dan PNS TNI-AD sebelum dinyatakan sebagai pemohon. “Tidak serta merta tinggal nempati, harus ada tahapan-tahapan prosedur yang harus dilewati bagi calon pemohon,” jelasnya.

Sementara itu, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berharap, dengan adanya sosialisasi tersebut, merupakan peluang bagi prajurit dan PNS TNI-AD untuk mempersiapkan tempat tinggal yang sehat, bersih dan  tentunya Layak huni pada saat menjelangsiun.

“Program ini sangat sesuai bagi prajurit yang baru bertugas nol tahun. Ini bertujuan untuk menghindari kesulitan dan kerumitan prajurit pada saat menjelang purna tugas sebagai prajurit dan PNS TNI-AD,” kata Danrem.  (An)



Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.