Gagal Aksi, Pelaku Curanmor Asal Bangkalan Ini Diringkus Polsek Krembangan



Tribunus.co.id - Surabaya   -  Seorang pelaku percobaan pencurian serta perampasan sepeda motor (Curanmor) di dua tempat berbeda berhasil diamankan Anggota Polsek Krembangan Surabaya pada Rabu, 06 Maret 2019 sekitar pukul 08.00 Wib.

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., saat di konfirmasi awak media atas kejadian tersebut mengatakan,  pada hari Rabu kemarin, Kepolisian Sektor Krembangan berhasil mengamankan tersangka percobaan pencurian dan perampasan sepeda motor dari amukan massa, Tersangka yang berhasil diamankan petugas bernama Banyu B (48 tahun), asal Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan Madura.

Menurut keterangan dari beberapa saksi dan korban, lanjut Kapolsek, kejadian tersebut berawal ketika tersangka hendak mencuri sepeda motor merk Honda Scuppy milik Ibu Siami dirumahnya yang berlokasi di Jalan Dupak Rukun Gang III. Kemudian dipergoki oleh korban, sontak membuat korban mengejar tersangka sambil berterik maling-maling, sehingga tersangka dikejar oleh massa.


Sesampainya di Pasar Dupak Bandarejo, tersangka melihat korban lain yang sedang duduk diatas sepeda motor Honda Beat dengan kunci masih tertancap dan langsung mendorong korban dengan tujuan untuk merampas sepeda motornya. Namun oleh korban dapat dipertahankan serta korban berteriak maling, sehingga datang korban pertama beserta massa yang mengejarnya dan tersangka di hajar.


 Berkat gerak cepat anggota Kepolisian Sektor Krembangan yang pada saat kejadian tak jauh dari lokasi, akhirnya nyawa tersangka dapat diselamatkan dan kini sudah sehat, " ucap Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami,
Dari hasil kejadian tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Scoppy dengan Nopol L -6005- SR dan 1 unit sepeda motor Honda Beat dengan Nopol L -2555- WM.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 Jo. 53 dan Pasal 362 Jo. 53 KUHP, " tegasnya.(Fafa)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.