Gerobak Jadi Alat Angkut Material Satgas TMMD Reguler Kodim 0726/Sukoharjo




Sukoharjo,13-03-2019.  -  Kontur jalan yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD Reguler kodim 0726/Sukoharjo kali ini cukup berat. Selain letaknya yang cukup jauh dari perkampungan warga,juga medan jalan yang turun naik melewati perbukitan.

Hal yang menjadi kendala dilapangan adalah tempat pengiriman material dan untuk untuk menyimpan batu kali,pasir cukup jauh. Krn truk gak bisa masuk kelokasi krn tanahnya tidak kuat menahan beban truk. Untuk material semen dititipkan dirumah warga desa yang letaknya cukup jauh juga. Tapi itu tidak menjadi kendala buat para anggota satgas dan warga untuk terus bekerja.

Gerobak menjadi alat transportasi utama. Tahap demi tahap material diangkut kelokasi pekerjaan pembuatan rabat beton ini dengan gerobak. Dalam sekali angkut,gerobak bisa dioperasikan oleh 2 atau 3 orang,krn gerobak ini termasuk ukuran kecil,maka bisa melewati medan yang berbelok-belok.

Bapak Sarwono (50thn)  adalah   pemilik gerobak dan salah satu  diantara warga yang ikut bergotong royong bekerja bersama dgn satgas TMMD TNI membuat jalan "Saya senang bisa membantu bapak-bapak TNI yang telah bekerja sepanjang hari membuat jalan ini. Pokoknya silahkan dipakai itu gerobak saya sampai selesai pak" ujarnya diiringi senyum tulusnya

"Dengan gerobak-gerobak ini,kami merasa terbantu. Kami meminjam dari warga desa,kami akan merawatnya agar gerobak ini bisa berfungsi dengan baik untuk menyelesaikan pembuatan rabat beton ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk warga disini,atas kerelaanya bekerja bergotong royong bersama kami" ucap lettu Inf. Mustamin yang menjadi pengawas distribusi material untuk pembuatan jalan rabat beton ini.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.