Gotong Royong Membangun Gapuro Pemerintah Desa Karangsono dan Warga



Desa Karangsono dalam kegiatan pembangunan desanya terus mengebut pengerjaan Gapura desa hasil swadaya murni warga desanya.

Hal itu di ungkapkan M. Imron Raden Wijoyo Selaku Kepala Desa Karangsono Kec. Wonorejo Kab. Pasuruan.

Dalam kesempatan itu juga Imron mengungkapkan betapa susahnya dalam mengajak warga untuk merelakan waktunya untuk ikut bekerja bakti untuk pembuatan suatu proyek di desa. Namun berkat bantuan sosialisasi yang intensif membuat warga yang di motori Karang taruna Rt Rw dengan rela ikut membantu pembangunan pembuatan Gapura desa.

“ Saya bersyukur warga kami masih kompak dalam pembuatan proyek ini, disaat – saat rasa kebersamaan kegotong royongan hampir hilang, wargda desa Karangsono dapat mempertahankan Tradisi tersebut,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan  Achmad Magrobby sebagai Sekretaris “ Karangtaruna Putra Jaya” mengungkapkan kebanggaanya warga desa Karangsono kecamatan Wonorejo, kabupaten Pasuruan masih terus menjaga kekompakan gotongroyong mereka dalam pembangunan.

“ Pembangunan gapura ini dilaksanakan dalam rangka juga untuk kembali menumbuhkan kebersamaan antar warga. Pasalnya,  pada jaman sekarang ini, warga cenderung lebih mementingkan individunya masing-masing,” ungkapnya.

“Jadi melalui pembuatan gapura ini, kita tingkatkan semangat gotong royong dan memupuk kembali semangat nasionalisme,” pungkasnya. 16 Maret 2019
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.