Kunjungan Kerja di Kodim 0814/Jombang, Pangdam Disambut Puluhan Anak Yatim Piatu



Jombang - Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, bersama beberapa pejabat teras Kodam V/Brawijaya, kali ini menggelar kunjungannya ke Makodim 0814/Jombang. Rabu, 6 Maret 2019.

Setibanya di Makodim, kedatangan orang nomor satu di tubuh Kodam V/Brawijaya itu, langsung disambut oleh puluhan anak yatim piatu hingga Forkopimda setempat.

Dalam kunjungan itu, Jenderal Bintang Dua kelahiran Kota Surabaya itu menghimbau seluruh personel Kodim 0814/Jombang untuk bersikap netral selama berlangsungnya Pileg dan Pilpres mendatang.

“Anggota TNI, harus menjunjung tinggi netralitas selama pemilihan mendatang,” tegasnya.

 Senada, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi menambahkan, dirinya memastikan jika selama berlangsungnya pesta demokrasi mendatang, seluruh prajurit di wilayah teritorialnya, akan bertindak sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

“Jadi, TNI hanya bertugas membantu pihak Kepolisian. Sekali lagi, sesuai instruksi bapak Pangdam, prajurit TNI harus memegang teguh netralitas,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Kolonel Ruly juga menghimbau seluruh personelnya untuk mewaspadai keberadaan hoax. Sebab, kata Danrem, keberadaan hoax dinilai berdampak negatif bagi pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Hoax, sangat berdampak negatif bagi Persatuan dan Kesatuan. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh prajurit untuk ikut serta mengawasi keberadaan hoax di setiap wilayah tugasnya,” pintanya. (Penrem082/CPYJ).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.