Membangun Jamban Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Bidang Kesehatan Dalam Program TMMD



SUKOHARJO, JATENG - Untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat pada Masyarakat dalam TMMD Ke- 104 Tahun 2019, Kodim 0726/Sukoharjo Melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tentang Pembuatan Jambanisasi di Rumah Milik Warga Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo yang sudah di tunjuk sebagai Lokasi pembuatan, telah di laksanakan Karyabakti pembuatan jamban bagi warga yang kurang mampu. Rabu, (06/03/2019).

Hal itu diungkap salah satu Anggota Satgas  TMMD yang tiap harinya menjabat Babinsa desa Klaseman Koramil 07 /Gatak Kodim Sukoharjo,Serda Heru.

Dia  mengungkapkan, Program TMMD Ke- 104 tentang pembuatan Jamban sehat ini dilakukan untuk menindak lanjuti rapat koordinasi yang sudah dilakukan Muspika dan warga berkaitan dengan Program TMMD Ke- 104 Tahun 2019 dengan tema” Dengan semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat kita percepat Pembangunan di Daerah guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Dalam Menjaga Keutuhan wilayah NKRI”.

Hal ini pembuatan jamban pada program TMMD ke- 104 Tahun 2019 kali ini bertujuan untuk membantu mewujudkan lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman guna meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Dalam pembuatan Jamban ini terlebih dahulu anggota yang terlibat melaksanakan penggalian untuk tempat jamban dan masing masing anggota sudah di bagi sesuai sasaran penggalian jamban sehat di rumah warga,” ungkap Serda Heru.   (Pendim 0726)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.