Peduli Lingkungan, TNBTS Hadirkan Ratusan Relawan Bersihkan Sampah



Tribunus.co.id,  Pasuruan - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menggelar gerakan bersih sampah, Senin (4/3/2019).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lautan Pasir Bromo, hingga di sekitar B29 Argosari, Kabupaten Lumajang yang diikuti oleh ratusan relawan maupun komunitas dari berbagai wilayah.

Salah satunya, Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) kali ini bersama Panthera Camp, yang turut berpatisipasi mendukung aksi itu.

Kepala TNBTS, John Kenedie dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya mengajak seluruh elemen yang ada di Pasuruan, Probolinggo, Malang dan Lumajang untuk peduli dengan wisata maupun lingkungan yang ada.

"Selain memperingati HPSN 2019, Kegiatan ini juga merupakan salah satu komponen dari Gerakan Revolusi Mental dalam rangka Gerakan Indonesia Bersih," kata John Kenedie, kepada tribunus.com.

Oleh karena itu, pada kegiatan Gerakan Indonesia Bersih, pihaknya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Kepala Seksi Wilayah 1 Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Sarmin, ditempat yang berbeda juga mengatakan, selain Selain mendukung kegiatan pemerintah, juga ingin menyentuh seluruh elemen yang ada untuk bisa memanfaatkan sampah.

Disisi lain, berdasarkan pantauan tribunus.com saat dilokasi tersebut, nampak kurang lebih 300 relawan berbondong-bondong membawa kantong plastik untuk mengumpulkan sampah.



Lantaran begitu antusiasnya, hingga tidak sedikit dari relawan tersebut menaiki kawah bromo guna memungut sampah yang ada dilokasi sekitar.

Bahkan, salah satu wisatawan yang berasal dari Ukraina, Elena kagum hingga minta foto bersama KSK, hingga meminta stiker guna dibawa pulang ke kediamannya.

"Hay, is that KSK? It looks unique, can I ask for a sticker. KSK is Great, (Hai, apakah Itu KSK? Terlihat unik, dapatkah saya meminta stikernya)," aku Elena, sembari menyodorkan tangannya ke Ketua KSK Pasuruan. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.