Peduli Ngawi, Denpom Divif 2 Kostrad dan Komunitas Berikan Bantuan

Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma SH. M, Han saat melepas bantuan untuk korban banjir di Ngawi

Tribunus.co.id, Malang - Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad mengirimkan dua truk bantuan bersama personel dan komunitas sosial untuk korban bencana banjir di Ngawi, Jawa Timur, Jum'at (15/3/2019) sore.

Upacara pemberangkatan bantuan yang dipimpin oleh Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma SH.M,Han  sebagai Dandenpom Divif 2 Kostrad tersebut, digelar dalam halaman Madenpom, Kecamatan Lawang.

Dandenpom menyampaikan, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian seluruh anggota TNI dijajaran Kostrad khususnya Denpom Divif 2 Kostrad yang kini menggandeng Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) serta PT. Exel Mandiri.

"Jadi, setelah mendapat kabar adanya musibah yang menimpa saudara kita di Ngawi, seluruh anggota bersama KSK dan PT. Exel Mandiri bersatu padu mengeluarkan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah bencana alam banjir," kata Dandenpom seusai upacara pelepasan bantuan.

Sebelum bantuan dikirimkan, ujar Dandenpom, pihaknya menghubungi pejabat di lokasi bencana banjir, terkait bahan apa saja yang sangat dibutuhkan.

Pihaknya mengungkapkan, bahan yang akan dikirim antara lain ratusan kilo beras, puluhan mie, bumbu dapur, kopi, teh, snack/biscuit, pampers, puluhan kilo gula, pakaian (bayi, anak, dewasa),  terpal dan puluhan air mineral.

Tidak hanya itu, Dandenpom  berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para korban bencana.

 "Kami memberangkatkan dua truk bantuan yang berisi kebutuhan pokok yang memang dibutuhkan oleh mereka (korban bencana).  Karena memang itu yang diperlukan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Dandenpom menghimbau anggota yang bertugas memberangkatkan bantuan ke lokasi bencana banjir, di Kabupaten Ngawi harus berhati-hati selama dalam perjalanan.

Sementara dalam tempat yang berbeda ditambahkan oleh Siana, Ketua Umum KSK. Kepada tribunus.co.id, ia memaparkan Rundown kegiatan yang telah disusun oleh Denpom Divisi Infanteri 2 Kostrad kepada tim KSK juga Mitra pendukung.

"Kegiatan open donasi ini dilakukan selama tiga hari dan didukung para mitra KSK diantaranya, Media Online Tribunus.co.id, sekilasmedia.com, warta9.com, bharani.id, lintasmatra.com, prioritas.com dan Yayasan Gwn Malang Raya," terang Ana.    (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.