Pejabat Pemkab Kediri Nyaris Jadi Korban Modus Penipuan Catut Nama Kapolres




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Oknum tidak diketahui melakukan modus penipuan mengatasnamakan Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton. 

Tak tanggung-tanggung sang pelaku menghubungi seorang pejabat di Pemerintah Kabupaten Kediri.


Salah satu pejabat tersebut di hubungi oleh pelaku melalui telepon seluler yang mengaku ajudan dari kapolres kediri atas nama bripda Rahmad.


Kemudian ia meminta agar segera berkomunikasi kepada kapolres kediri yang saat ini berada di Polda dengan menghubungi nomor 081290648887.

Pejabat Pemkab itupun tidak mudah percaya dan membiarkannya. Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton angkat bicara.


"Pastinya yang tidak mungkin melakukan hal itu. Itu pasti modus penipuan. Hari ini saya ada di kantor (Polres Kediri) tidak di Polda dan saya tidak punya ajudan yang bernama Bripda Rahmad," tutur AKBP Roni Faisal, Rabu (13/3/2019).


AKBP Roni Faisal mengungkapkan, modus penipuan saat ini sangat marak. Rata-rata para pelaku mengatasnamakan pejabat kepolisian dan orang yang sangat berpengaruh.


Untuk itu diimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap para pelaku modus penipuan itu."Kalau ada yang mengatasnamakan saya langsung saja ke Polsek atau Polres Kediri. Anggota saya yang di Polsek dan Polres punya nomer saya," ungkap AKBP Roni Faisal.


Masih kata Kapolres Kediri, pihaknya akan melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mencatut namanya itu. Ia juga berharap kepada masyarakat bila ada yang tertipu untuk segera melapor ke pihak kepolisian terdekat.

"Saya akan kejar pelaku itu, " ujar AKBP Roni Faisal.(gr/hr)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.