-->

Pembangunan MCK Umum Hampir Rampung




Sukoharjo -- Satgas TMMD Reguler ke-104 TA 2019 Kodim 0726/Sukoharjo selain pembangunan sasaran fisik pembuatan talud jalan dan pengecoran jalan rabat beton membangun MCK Umum untuk warga di lapangan Desa Celep Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo. Rabu (13/03/2019)

Danramil 02/Nguter selaku Komandan SSK TMMD Kapten Bahrun, S.T. mengatakan pembangunan MCK ini bertujuan untuk mengurangi pencemaran lingkungan. Potret masyarakat yang rendah ekonomi memiliki tata ruang yang kumuh membuat mereka kurang menyadari arti penting dari fungsi MCK. Mandi Cuci Kakus (MCK) adalah sarana yang menunjang kehidupan sosial, budaya serta kesehatan masyarakat, MCK sehat merupakan cerminan lingkungan yang sehat, bersih serta tertata dapat mempengaruhi pola pikir individu untuk lebih memperhatikan lingkungan, menekan polusi udara dan pencemaran ekosistem, dampak positif bagi masyarakat adalah perubahan prilaku, kebiasaan serta budaya manusia dilingkungan umum. tuturnya

Kepala Desa Celep Bpk. Surono, SE mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan MCK umum yang sesuai tata cara perencanaan umum serta menjaga kaidah-kaidah MCK sehat dapat berperan dalam pengendalian lingkungan. Mandi cuci kakus biasa disingkat MCK merupakan salah satu sarana fasilitas umum yang digunakan bersama untuk keperluan mandi, mencuci dan buang air oleh beberapa keluarga dilokasi pemukiman tertentu yang dinilai tingkat kemampuan ekonomi rendah dan berpenduduk cukup padat. tutupnya.   (Pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama