-->

Pembangunan Pos Kamling Desa Celep Terus Dikebut



Sukoharjo - Memasuki hari yang ke 17. Satgas TMMD beserta warga Desa Celep.dk Brahu. kec Nguter.kab Sukoharjo. terus merampungkan pembuatan sarana pos kamling untuk menjaga ketertiban warga masyarakat dan tindak kejahatan. Khususnya di Desa Celep.dk Brahu. Kecamatan Nguter. Kabupaten Sukoharjo. kamis tgl. 14.03.2019.

Pos Kamling ini merupakan salah satu tempat jaga bagi para linmas atau hansip yang biasa jaga malam hari demi keamanan desa dan ketertiban lingkungan di dukuh masing-masing desa dimana mereka bertempat dan bertugas.

Pos Kamling berukuran 3 x 3 ini biasanya berdiri atas sebuah bangunan yang terbuat dari bangunan permanen ataupun terbuat dari kayu, pos ronda ini berfungsi banyak berbagai hal salah satunya tempat untuk peristirahatan sementara maupun tempat jaga malam hari bagi warga yang sudah ditunjuk untuk berjaga sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Ketua RT setempat.

Babinsa desa Celep" serma Imam buchori" sebagai kordinator mengemukakan bahwa Dengan dibangunnya Pos Ronda di desa ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak  kriminalitas sehingga mampu menciptakan ketertiban masyarakat yang kondusif, aman, tertib dan nyaman.

Kepala Desa Celep bp Surono  menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada TNI karena telah membangun pos ronda ini.
mudah mudahan warga masyarakat tambah giat melakukan jaga malam yang sudah menjadi komitmen warga setempat karena disinyalir banyak
pergerakan tindak kejahatan,

Dandim 0726/Skh. Letkol inf Candra Ariyadi Prakosa S.I.P MTr(Han). mengemukakan bahwa pada sasaran tambahan pada TMMD ke 104 kali ini perlu dibangun pos kamling atau pos ronda mengingat pentingnya keamanan dan ketertiban bermasyarakat.  (Pendim 0726)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama