Pemkab Pasuruan Gelar Gathering Durian & Parrot Lovers Di D'Gunungan Dayurejo Prigen



TRIBUNUS.CO.ID, PASURUAN - Pemerintahan Kabupaten Pasuruan menggelar Gathering Durian & Parrot Lovers di D'Gunungan Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan pada hari Sabtu (16/03/2019).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kecintaan kepada produk unggulan hasil pertanian dan perkebunan lokal Durian Kakap Khas Kabupaten Pasuruan. Selain sebagai media promosi dalam hal jejaring pemasaran antara petani durian dengan para pecinta durian, event yang tak pernah sepi dari serbuan ribuan pengunjung tersebut juga sangat efektif sebagai magnet yang pada akhirnya memikat wisatawan untuk berkunjung ke Pasuruan.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menjelaskan durian merupakan salah satu komoditi hortikultura unggulan Kabupaten Pasuruan yang dibudidayakan di beberapa Kecamatan penghasil, seperti Kecamatan Lumbang, Puspo, Tutur, Pasrepan, Purwodadi, Purwosari, Prigen dan Kecamatan Sukorejo. Varietasnya bermacam-macam, diantaranya jenis lokal seperti Durian Petruk, Kasmin dan Laron. Ada juga varietas Durian Montong dengan daging buah besar dan tebal, beraroma kuat, rasa manis serta biji kecil.

"Ini merupakan potensi pertanian yang akan terus dikembangkan di Kabupaten Pasuruan sebagai kebanggaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," paparnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan beserta unsur Forpimda Kabupaten Pasuruan, Forkopimcam Sekabupaten Pasuruan dan Para Komunitas Fortuner, Mini Coper dn Komunitas Mobil Expander serta Komunitas Parrod Love Bird.

Pewarta     : Rachmat H
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.