Perangkat Desa Baturetno Dilantik, Ini Pesan Kapolsek Singosari



Tribunus.co.id, Malang -  Perangkat Desa Baturetno, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa (Kades) Mofid, SE dengan disaksikan warga setempat, Selasa (12/3/2019).

Kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan itu, dihadiri oleh Camat Singosari Eko Margianto, Kapolsek Singosari Kompol Untung Bagyo, SH dan Danramil Singosari Kapten Arm Abdul Qodir.

Kemudian, juga dihadiri oleh Kepala KUA Singosari H. Syamsi, S. Ag, Perangkat Desa Baturetno, Ketua BPD Baturetno, Babinsa Desa Baturetno Serda Dewa pradika dan Bhabinkamtibmas Bripka Anggi.

Kepala Desa Baturetno, Mufit berpesan, agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat.

"Bagi perangkat yang sudah dilantik agar segera menyesuaikan tugas masing-masing dan mempunyai tanggung jawab," kata Mufit, di Balai Desa Baturetno, Kecamatan Singosari.

Mufit juga menjelaskan, karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apa lagi untuk yang teknis.

Kemudian, perangkat yang baru mau tidak mau harus menyesuaikan diri. "Karena secara teknis, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing harus mampu melayani masyarakat sebaik-baiknya," katanya.

Sementara itu, Camat Singosari, mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik. Ada pun peraturan pemilihan perangkat desa sudah tidak lagi melalui pemilihan suara, namun menggunakan cara tes tertulis dan praktik.

Disisi lain, hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Singosari Untung Bagyo Rianto, SH turut mengucapkan selamat atas dilantiknya perangkat desa yang baru.

"Selamat kepada perangkat yang baru dilantik, besar harapan kami agar kedepannya bisa memberikan pemikiran dan gagasan guna mewujudkan Kecamatan Singosari, menjadi tambah maju dan aman," harap Kompol Untung Bagyo Rianto, SH. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.