-->

Peringati HUT ke-58 Kostrad, Pangkostrad Pimpin Ziarah ke Makam Jenderal Besar (Purn) H. M. Soeharto




Tribunus.co.id, Karanganyar – Pangkostrad, Letjen TNI Besar Harto Karyawan pimpin prajurit Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) ziarah ke makam  Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (4/3/2019).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-58 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2019 ini, salah satunya berziarah ke makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto yang tak lain adalah Panglima Kostrad pertama.

Selama berada di Astana Giri Bangun, Pangkostrad beserta rombongan dan prajurit Kostrad melakukan pembacaan Surat Yasin, Tahlil, Doa Bersama, Peletakan Karangan Bunga dan Tabur Bunga.

Pada sambutannya Pangkostrad mengatakan, dirinya selaku Panglima Kostrad dan atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum yang telah bersedia menerima kita semua untuk berziarah.

“Tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Pak Harto kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad,” terang Pangkostrad.

Acara ziarah ini sambung Pangkostrad, kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan  kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari Almarhum Pak Harto dalam pegabdiannya kepada Bangsa dan Negara,” kata Pangkostrad.

“Oleh karena itu, seluruh perasaan dan ingatan kami semua keluarga besar Kostrad menjadi tergugah dan segar kembali manakala kita memperingati peristiwa penting, yaitu “Hari Jadi Kostrad” yang sebentar lagi akan kita peringati pada tanggal 6 Maret 2018,” pungkas Pangkostrad.


Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 dan Pangdivif 2 Kostrad, Kasdivif 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, Komandan satuan jajaran Kostrad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama