Peringati HUT Kostrad, KSK Bersama Jajaran Divif 2 Kostrad Gelar Bakti Sosial



Tribunus.co.id, Malang - Komando cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) baru saja telah merayakan ulang tahunnya yang ke 58, pada Rabu (6/3/2019).

Oleh karenanya, banyak kegiatan diadakan untuk merayakan Kostrad yang dibentuk pada 6 Maret 1961 tersebut.

Bahkan, berbagai instansi maupun organisasi turut ikut merayakan maupun memberikan ucapan atas hari ulang tahun yang kini telah berusia 58 tahun.

Salah satunya, Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) pada, Minggu (10/3/2019) memanfaatkan Car Free Day (CFD) untuk menggelar bakti sosial, yang dibuka dengan senam aerobic.

Selain dimeriahkan senam yang dikomandoi oleh Ahmad Junaedi, bakti sosial tersebut juga dilengkapi dengan layanan cek kesehatan gratis untuk para pengunjung.

Alhasil, acara yang juga disupport oleh beberapa media cetak maupun online, diantaranya tribunus.co.id, warta9.com, sekilasmedia.com dan Bharani.id serta lintasmatra.com itu banyak mendapatkan apresiasi dari elemen masyarakat.

Ketua KSK, Siana menjelaskan acara kali itu selain bukti kecintaan juga menjalin kerja sama antara komunitas dengan instansi TNI maupun Polri.

Ditambahkan, untuk kegiatan dibidang sosial kali ini, KSK di dukung oleh jajaran Divif 2 Kostrad dengan menerjunkan 30 personelnya untuk turut berpartisipasi.

"Kegiatan kali ini selain di meriahkan oleh senam aerobic dan cek layanan kesehatan dari Relawan Respect Indonesia, juga didukung oleh jajaran Divif 2 Kostrad, yang menerjunkan 30 personelnya," tandas Siana, Ketua KSK asal Kota Malang.

Sementara itu Lurah Kalirejo, Basuki, SH dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih pada semua tim yang terlibat dan berharap kedepannya ada khitan masal juga.

Ditempat terpisah, komandan Divif 2 Kostrad melalui jajarannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan KSK.


"Terima kasih disampaikan atas kegiatan-kegiatan positif yang bisa melibatkan anggota denpom divif 2 Kostrad, semoga kedepannya hubungan baik antara KSK dan TNI khususnya Denpom terus berkelanjutan," pesan melalui jajarannya.    (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.