Prajurit Korem 082/CPYJ Berjuang Untuk Naik Pangkat



Kota Mojokerto,- Ratusan prajurit Korem 082/CPYJ, dinyatakan bakal memasuki tahap usul kenaikan pangkat (UKP). Namun, sebelum dinyatakan resmi menyandang pangkat baru, para prajurit tersebut diwajibkan untuk melewati beberapa materi tes uji yang bakal dilewati oleh masing-masing personel.

 Hal itu, diungkapkan oleh Letkol Inf Budi Tjahjono. Kepala Seksi Personel Korem itu menegaskan jika saat ini terdapat 422 prajurit di jajaran Korem 082/CPYJ yang saat ini sedang memasuki usul kenaikan pangkat (UKP).

“422 itu meliputi 6 Perwira, 359 Bintara dan 57 Tamtama,” jelas Kasipers. Selasa, 5 Maret 2019, siang.

Kendati demikian, sebelum dinyatakan layak untuk mengikuti proses penyegaran jasmani itu, para prajurit yang memasuki tahapan UKP diwajibkan untuk melakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu. “Semua peserta harus dalam kondisi sehat mental dan fisik,” tandasnya.

Selain Push Up, para peserta UKP yang berkumpul di Lapangan Jas Korem saat ini, juga bakal disuguhi dengan materi Sit Up, Pull Up, Lunges, Shuttle Run, hingga renang. “Semua tahapan-tahapan itu harus mampu dilewati oleh para peserta,” jelasnya.   (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.