Satgas TMMD latih PBB Siswa Sekolah Dasar.



Sukoharjo (13/03) Di tengah pelaksanaan penggarapan sasaran TMMD ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo,anggota Satgas TMMD dari Yonif 413 Praka Sugiyarto sekitar pukul 08.00 WIB sedang memberikan materi PBB (peraturan baris berbaris) kepada anak SDN 2 Cekap.Dalam kesempatan tersebut para siswa SD diajarkan bagaimana cara latihan PBB yang baik dan benar oleh anggota Satgas TMMD.

Mereka berantusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut, mereka sangat bangga bisa dilatih langsung oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0726/Sukoharjo yang menjadi idola mereka.Pada kesempatan istirahat latihan salah satu siswa bernama Rina siswa kelas SDN 02 Celep mengatakan Pak saya sangat senang bisa di latih bapak TNI latihan PBB yang benar.

Latihan tersebut digelar dengan tujuan agar mereka anak-anak SD N 02 Celep mempunyai bekal dalam latihan tersebut, dan menjadi anak-anak yang mempunyai jiwa kedisiplinan yang baik serta membentuk karakter sejak dini dan diharapkan dapat semakin memiliki jiwa nasionalisme dan kecintaannya terhadap tanah air.

Ibu Sri Handayani selaku kepala sekolah berharap hal tersebut kedepannya bisa berjalan rutin untuk membina siswanya sebagai ekstra dari Mapel pokok dari TNI.  (Penramil Gatak)




Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.