-->

Tak Ada Kata Hambatan. TMMD Ke 104 Kodim 0824/Jember Usung Material Bangun Mushola



TRIBUNUS.CO.ID, JEMBER – Serba - serbi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104 Kodim 0824/Jember, berbagai kendala yang ada TNI berupaya menanganinya dengan bijak agar percepatan pembangunan tidak terhambat.
Seperti Mushola Dusun Paleran Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjamber, Kabupaten Jember yang lokasinya tidak dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat, sehingga material diturunkan sejauh 500 meter dari lokasi bangunan dengan melintasi jalan setapak.

Namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember untuk melaksankan bedah mushola tersebut. Material yang ada di lansir dengan tenaga manusia, baik dipikul maupun digeledek dan diusung secara manual seperti.

Komandan Kompi Satgas TMMD Ke 104 Kapten Inf Suwarno mengungkapkan, memang rata - rata titik kordianat dimedan sulit seperti itu, bagi TNI medan seperti ini adalah hal yang biasa karena sudah terbiasa melakukan jalan peta dimana jalan yang dilalui adalah bukan selayaknya jalan guna menuntaskan suatu tugas dalam peperangan dan itu sudah dilatihkan sejak kita masuk pendidikan dulu.

"Melalui TMMD ini kita mengabdikan diri kepada masyarakat yang ada didaerah terisolasi seperti ini, yang tidak mungkin dikerjakan secara kontraktual karena nilainya pasti lebih mahal." Ungkap Kapten Inf Suwarno

Sehingga seperti  inilah TMMD yang senantiasa memperhatikan masyarakat yang hidup di kawasan terpencil agar mereka dapat hidup lebih layak seperti masyarakat lainnya. Tandas

Pewarta       : Rachmat.H

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama