Terinspirasi, Anak-Anak SD Desa Celep Ini Ingin Jadi TNI



Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0726/Sukoharjo di Desa Celep, Kec. Nguter ternyata menginspirasi anak-anak di sana untuk mengabdi menjadi tentara di kemudian hari.

Koptu Herianto yang menjadi bagian dari Satgas TMMD 104 tahun 2019 Kodim 0726/Sukoharjo mengungkapkan, keberadaan para prajurit TNI di Desa celep memang menarik perhatian anak-anak. Maklum saja, selama ini mereka belum pernah melihat dan merasakan kehadiran prajurit TNI dengan jumlah banyak dalam waktu cukup lama.

“Saat ngobrol dengan anak-anak, saya bertanya kepada mereka soal cita-cita di masa mendatang. Ternyata jawaban mereka sama semua, ingin jadi prajurit TNI. Jawaban mereka itu polos dan benar-benar ingin menjadi prajurit TNI,” terang dia.

Oka, salah satu anak di Desa Celep itu pun mengutarakan alasan mengapa ingin jadi TNI. Mereka mengaku gagah tidak galak dan mau bermain sama Oka dan teman temannya dengan keberadaan para prajurit TNI di Desa Celep yang rela menginap dan cukup lama untuk bekerja membenahi fasilitas umum di sana.  (Pen)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.