Tingkatkan Kinerja Aparat Intelijen, Divif 2 Kostrad Gelar Rakernis Intel/Pam 2019



Tribunus.co.id, Malang - Dalam rangka meningkatkan kinerja aparat intelijen, para staf Intel sejajaran Divif 2 Kostrad melaksanakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Intel/Pam tahun 2019 di Gedung Sandoyo, Markas Divif 2 Kostrad,  Singosari, Malang, Jum’at (1/3/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Asisten Intelijen Kasdivif 2 Kostrad, Letkol Inf Deni Eka Gustiana ini mengusung tema “Dilandasi Profesionalisme, Loyalitas Dan Kemanunggalan Dengan Rakyat, Aparat  Intelijen Dan Pengamanan Serta Insan Penerangan Siap Mendukung Tugas Pokok Divif 2 Kostrad”.

Tema tersebut selaras dengan tujuan dilaksanakannya Rakernis, yakni para aparat intelijen harus memiliki sikap yang berjiwa kesatria, semangat tinggi, loyal serta setia kepada pimpinan, mempunyai keterampilan/kecakapan khusus bidang intelijen yang memiliki sikap maupun cara berpikir sesuai dengan tuntutan zaman, sehingga siap melaksanakan tugas di bidang Intelijen dan penerangan.

Disamping itu, pada Rakernis tersebut dipaparkan juga program kerja dan anggaran Divif 2 Kostrad bidang Intel/Pam oleh Letkol Deni, sebagai penjabaran dari pokok-pokok kebijakan Pangkostrad bidang Intel/Pam.

Letkol Deni juga membacakan sambutan Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H. yang mengatakan bahwa memasuki TA 2019 ini para aparat intellijen akan menghadapi tugas yang tidak ringan yaitu pengamanan Pemilu Calon Legislatif serta Calon Presiden dan Wakil Presiden yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

"Tidak menutup kemungkinan banyak kerawanan yang akan terjadi”, terang Kolonel Putra dalam sambutannya.

“Dengan adanya kerawanan tersebut, saya perintahkan kepada para pejabat intel untuk segera memetakan potensi kerawanan Pemilu di wilayah masing-masing dan menggelar aparat intelijen dalam rangka memonitor wilayah rawan tersebut, bahkan sampai dengan merencanakan tindakan kontijensi bila terjadi konflik/kerusuhan dampak dari Pemilu. Jaga Netralitas TNI AD selama Pemilu”, tegasnya. (Red)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.