Tinjau Ngawi, Denpom Divif 2 Kostrad Salurkan Bantuan Bencana



Tribunus.co.id, Ngawi - Desa Simo, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi kembali dilanda bencana banjir yang menghantui masyarakatnya, selama tiga hari berturut-turut.

Bencana banjir yang terjadi pada, 6 hingga tanggal 9 Maret 2019 tersebut, mengundang perhatian banyak orang setelah videonya sempat viral di sosial media.

Melihat hal itu, Denpom Divif 2 Kostrad bersama Komunitas Sosial dan Kemanusiaan (KSK) meninjau langsung ke lokasi kejadian, untuk memberikan bantuan kepada korban bencana.

Dengan dilepas langsung oleh Dandenpom Divif 2 Kostrad, rombongan berangkat ke Ngawi pada Jum'at (15/3/2019) sore dari Malang. Melalui kunjungannya ini, dia beserta rombongan meninjau lokasi terdampak banjir, serta pelayanan dan fasilitas bantuan korban pascabanjir.

Setelah menempuh perjalanan cukup panjang, pada Pukul 21.00 Wib rombongan tiba di Kabupaten Ngawi dan bermalam di kediaman Serka Aris Sulistianto.

Pasca itu, pada Sabtu (16/3/2019), rombongan tiba di Desa Simo yang disambut oleh Kepala Desa, dan Babinsa Sertu Edy Siswanto beserta perangkat dan warga setempat.

Mayor CPM Hanri Wira Kusuma SH.M,Han, melalui Serka Danu Anggoro mengungkapkan, bahan yang disalurkan antara lain ratusan kilo beras, puluhan mie, bumbu dapur, kopi, teh, snack/biscuit, pampers, puluhan kilo gula, pakaian (bayi, anak, dewasa), terpal dan puluhan air mineral.

"Ini menjadi kepedulian kami terhadap korban banjir di Kabupaten Ngawi, khususnya di wilayah Kecamatan Kwadungan. Kami pun menggandeng KSK dan PT Exel Mandiri untuk menyerahkan bantuan ini kepada masyarakat," ujar Dandenpom Divif 2 Kostrad, Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, melalui Serka Danu Anggoro.

Sementara itu, Kepala Desa Sumo mengatakan bahwa saat ini memasuki masa transisi pemulihan (recovery). Menurutnya, hal yang juga penting dilakukan adalah upaya pemenuhan kebutuhan air, dan renovasi.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dandenpom Divif 2 Kostrad beserta rekanannya, yang sudah menyempatkan waktunya untuk memberikan bantuan.


"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Denpom Divif 2 Kostrad beserta rekanannya atas kepedulian pada desa kami, alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat dan semoga bapak-bapak diberi kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya," ungkap Kades penuh kegembiraan.

Hal senada juga disampaikan Sofiyan Adi Cahyo, Humas KSK wilayah Pasuruan, atas sambutan dan kerjasamanya kepada tim yang terlibat dalam penyaluran bantuan tersebut.

"Mewakili KSK, Kami ucapkan terima kasih kepada Denpom Divif 2 Kostrad atas kerjasamanya, dan juga Perangkat Desa yang sudah menyambut dengan baik, serta para donatur dan media penyupport, semoga Tuhan memberkahi dan melipat gandakan," ucap Acil, sapa'an akrabnya pria mungil itu.

Setelah itu, di Kantor Desa Simo, Serka Danu Anggoro beserta rombongan menyerahkan bantuan kepada korban bencana, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Simo, Darjo.

Bersamaan dengan penyaluran bantuan kemanusiaan, pasukan tersebut juga menyempatkan doa dan foto bersama, yang kemudian dilanjutkan ramah tamah dengan warga sekitar. (An)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.