-->

Dandim 0814 Jombang Buka Lomba Tari Kreasi Baru


JOMBANG -  Menumbuhkan kembali nilai seni budaya sejak dini terhadap pelajar dikota Jombang, Dandim 0814 Jombang Letkol Arh Fatkurrohman menggelar acara pagelaran seni budaya denga melombakan tari kreasi baru tema perjuangan pahlawan Daerah/Lokal anak bangsa diadakan di Aula Kodim 0814 Jombang, Rabu 9 agustus 2017.
Dandim 0814 Jombang Letkol Arh Fatkurrohman  mengatakan, “ Sebagai salah satu melestarikan nilai seni dan budaya, pagelaran seni budaya ini diadakan, peserta terdiri dari siswa SMA yang ada di Jombang, ” ujarnya usai membuka acara pagelaran seni budaya.
“ Akibat pengaruh budaya luar, banyak generasi muda yang lebih memilih budaya barat dari pada budaya tradisionalnya. Itu dikarenakan pola pikir mereka yang menganggap jika budaya barat itu lebih modern dan lebih populer, sehingga kesadaran mereka dalam melestarikan budaya tradisional menurun,  Untuk itu dengan kita mengadakan perlombaan tari kreasi anak bangsa diharapkan dapat menjadi perangsang untuk membangkitkan kembali rasa seni dan budaya yang ada di Jombang. Terutama dalan seni tari tradisional,”ungkapnya.
Panitia sebagai tim penilai lomba tari, lanjut Dandim, mengikut sertakan dewan juri dari Dinas pendidikan Jombang dan Parbupora. “ Kita berharap lomba tari kreasi ini dapat mengunggah hati para pemuda sejak dini untuk terus dilestarikan, karena sebagai warisan bangsa,”tambahnya. 

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama