-->

Kibar Sang Merah Putih Sambut Kedatangan Hari Kemerdekaan




            
SURABAYA - Berbagai kegiatan mulai digelar oleh Kodam V/Brawijaya dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Namun, ada yang berbeda dengan acara yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya kali ini. jumat, 11 Agustus 2017 siang.
            
Bendera merah putih dengan ukuran 20x16 meter yang dijahit selama sehari semalam di lapangan Makodam V/Brawijaya, akhirnya berkibar secara bebas di atas tiang setinggi 80 meter.
            
Kapten Inf Muryono mengatakan, sebanyak 10 prajurit dengan diikuti oleh satu Peleton pasukan Kompilasi Pengawalan (Kiwal), beramai-ramai memanjat tiang setinggi 80 meter itu.
            
Hal itu, kata Muryono, dilakukan oleh anggotanya guna mengibarkan bendera raksasa tersebut. “Pengibaran bendera ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo,” kata pria yang menjabat sebagai Komandan Kiwal tersebut.
            
Dirinya menambahkan, pengibaran dilakukan selama 30 menit, tepatnya pukul 14.00-14.30 WIB. “10 prajurit yang mengibarkan bendera raksasa itu. 5 diantaranya di bagian bawah dan sisanya, berada di atas tower,” jelasnya.
            
Dalam pengibaran bendera itu, terlihat jelas semangat yang mulai muncul di dalam diri prajurit yang ikut serta menyaksikan pengibaran bendera tersebut. Bahkan, beberapa diantara terlihat sangat bahagia dengan berkibarnya bendera Sang Merah Putih itu.
            
“Kami merasa bangga bisa mengibarkan bendera Sang merah putih,” ungkap salah satu anggota yang ikut serta dalam proses pengibaran bendera raksasa tersebut.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama