POLDA SUMUT BERHASIL BEKUK JARINGAN NARKOBA DARI MALAYSIA - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

21 Agustus 2017

POLDA SUMUT BERHASIL BEKUK JARINGAN NARKOBA DARI MALAYSIA


Langkah tegas dan komitmen polisi dalam memberantas narkoba sampai dengan akar-akarnya kembali dibuktikan. Ditresnarkoba Polda Sumatera Utara berhasil membekuk jaringan narkoba malaysia yang ketika ditangkap membawa narkoba jenis sabu seberat 1kg.

Hal ini berawal dari petugas mendapatkan Informasi terkait keberadaan Mobil warna hitam jenis Land Cruiser Prado BK 1381 M, yang membawa Narkotika jenis sabu dengan jumlah yang besar.

Kemudian  petugas Unit 4 subdit 2 (satgas tindak ops antik) melakukan Lidik dan pada hari Kamis 17 Agustus 2017 pkl 22.30 WIB, menemukan mobil tersebut melintas di Jalan Besitang, Langkat dan membuntuti para tersangka penjual barang haram tersebut.

Sesaat kemudian dengan sigap kepolisian melakukan penangkapan di depan Indomaret Besitang dan berhasil mengamankan 3 orang tersangka dengan inisial YA, BK, MA dan BB sabu seberat 1 kg didalam mobil Land Cruiser Prado BK 1381 IM.

Pada saat proses penangkapan terhadap 3 tersangka pelaku kejahatan tersebut, salah seorang tersangka melakukan perlawanan dan berusaha merebut senjata api milik anggota. Dengan cekatan polisi berhasil menggagalkan aksi brutalnya itu dengan melepaskan tembakan untuk melumpuhkan tersangka MA. Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan proses penyidikan.

Bravo kepolisian, mari tuntas narkoba sampai dengan akar-akarnya.  (humas)