Tim BPK RI Dan LPA Kab.Pasuruan Kunjungi Kecamatan Grati - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

23 Agustus 2017

Tim BPK RI Dan LPA Kab.Pasuruan Kunjungi Kecamatan Grati


PASURUAN  - Dalam rangka aktualisasi pemeriksaan terhadap lembaga sosial di daerah khusus nya di wilayah Grati, pada hari Selasa (22/08) Team dari Badan Diklat Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Jogjakarta pada pukul 10.00 wib telah tiba di kantor kecamatan grati bersama team lembaga perlindungan perempuan dan anak kabupaten pasuruan.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung oleh camat grati dan unsur muspika grati lain nya di kantor camat grati jl. Raya grati Kel.Gratitunon Kec. Grati.

Adapun maksud dan tujuan kedatangan rombongan tersebut diantaranya adalah optimalisasi penanganan penyakit kusta yang ditangani oleh kelompok "Surya Emas Jelita" dan optimalisasi penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak yang di lakukan oleh kelompok "Sakera jempol".

Selain melaksanakan wawancara terhadap masing masing ketua kelompok, team dari Diklat Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI ) juga melakukan kunjungan langsung ke masyarakat yang terkenal kusta di balai desa Rerbalas dan Desa Kalipang kecamatan Grati.

Team juga melaksanakan dialogis langsung dengan para penderita kusta serta kepada masyarakat terkait penanganan penyakit kusta dan tentang perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan tersebut berlangsung aman dan kondusif dan berakhir pukul 14.30 wib dengan di tandai pemberian bendera mata oleh ketua team kepada camat Grati.  (humassekgrati)