-->

Kodim 0829 Bangkalan Ajak Masyarakat Menyaksikan Pameran Alutsita Di Koarmatim

Bangkalan l TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 tahun 2017, Kodim 0829/Bangkalan mengajak masyarakat Bangkalan dan sekitaranya untuk datang dan menyaksikan pameran Alutsista TNI yang diikuti oleh TNI AD, TNI AL dan TNI AU selama dua hari mulai tanggal 16 – 17 September 2017 di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Minggu (17/09/17).
Pameran Alutsista TNI yang dibuka untuk umum kali ini diantaranya dari TNI AD antara lain Ranpur Astros, APC Anoa, Anoa Recovery, Anoa Comando, PJD, Leopard serta senjata Meriam Rain Metal, dan Meriam 57.

Sedangkan dari TNI AL diantaranya Kapal Selam terbaru KRI Nagapasa-403, KRI Surabaya-591 dan kapal perang jajaran Satkor Koarmatim lainnya. Untuk material statis dari Marinir terdiri dari Howitzer 105 MM, BMP 3F, PT – 76 M, BVP, LVT 7A, KOMOB, KAPA – 61, RM – 70 GRAD, Vampire, BTR – 50 P serta Aligator dan dari TNI AU melaksanakan manuver udara dengan menggunakan pesawat udara super Tucano dan demo beladiri Nusantara.

Pada hari pertama tanggal 16 September 2017 dibuka untuk umum mulai pukul .07.00 WIB s/d 15.00 WIB., usai acara Pembukaan dilanjutkan dengan Demo Beladiri Nusantara (Pencak Silat, Karate dan Taekwondo). Demo terjun payung, Demo Aerobatik Pesud super tucano TNI AU, dan selanjutnya para Pengunjung bisa mengikuti Joy Sailing dengan Kapal Perang berkeliling Area dermaga Kolam Koarmatim dan selat Madura.

Pada hari kedua tanggal 17 September 2017 dibuka untuk umum mulai pukul 06.00 WIB s/d 13.00 WIB dilaksanakan kegiatan Fun Run 5K yang dimulai dari Tugu Pahlawan hingga finish di depan kantor Dislambair Koarmatim.
Sedangkan Kegiatan Fun Bike yang dimulai dari Jl. Yos Sudarso sampai dengan finish di depan kantor Disharkap Koarmatim dan acara pembagian doorprize di Dermaga Madura, Ujung Surabaya. Selanjutnya para pengunjung akan diberikan kesempatan naik Ranpur dan Ranfib dari lapangan Ambalat menuju kolam basin Koarmatim.


Lebih baru Lebih lama