PENYULUHAAN PERTANIAN DALAM RANGKA MENDUKUNG FISIK PROGRAM TMMD KE 100 TAHUN 2017 DI BALAI DESA PANDITAN - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

5 Oktober 2017

PENYULUHAAN PERTANIAN DALAM RANGKA MENDUKUNG FISIK PROGRAM TMMD KE 100 TAHUN 2017 DI BALAI DESA PANDITAN


TRIBUNUS -  Kegiatan non fisik Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 tahun 2017 Kodim 0819 Pasuruan terus menjalin kerja sama dengan berbagai instansi Pemerintah Daerah. Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K) Kabupaten Pasuruan menggelar penyuluhan pertanian, pangan dan holtikultura kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Desa Panditan Kec. Lumbang.

Kegiatan yang berlangsung di balai Desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan bertujuan, untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan ketrampilan para Petani Desa setempat.
Dalam penyuluhannya dari dinas pertanian tersebut memberikan beberapa metode, untuk bercocok tanam yang baik khususnya tanaman jagung, selain itu ia juga memberikan tentang pengetahuan cara mengatasi hama, dan pengetahuan jenis bibit tanaman yang baik untuk di tanam pada daerah - daerah tertentu, serta cara pengajuan mendapatkan bibit maupun pupuk subsidi dari pemerintah

Selain itu, dalam rangka untuk mewujudkan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, para petani kita perlu diberikan pelatihan, salah satunya terkait alat pertanian dan teknologi tepat guna dalam pertanian serta perkebunan. Dengan bertambahnya ilmu pengetahuan dan keterampilan para petani, maka akan dapat memberikan peningkatkan pula pada taraf hidupnya.  (Endang)