-->

Tinggal Sendirian, Mbah Ngainem Senang Rumahnya Di Renovasi TNI


Ngawi  |  TRIBUNUS.CO.ID  -  Sejak dibuka secara resmi Kamis kemarin, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 100, yang berpusat di salah satu Desa terpencil di Kabupaten Ngawi, sudah dirasakan dampaknya secara positif oleh masyarakat mulai dari pembangunan jalan, jembatan, Poskamling hingga Rehab 4 Unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), wargapun menyambut hal tersebut dengan penuh suka cita. Minggu, (1/10/17).

Mbah Ngainem, salah satu warga desa Desa Tremas, Kecamatan Karanganyar  Kabupaten Ngawi merasa sangat bersukur, pasalnya berkat program TMMD ke 100 ini rumahnya yang sudah dia tempati selama puluhan tahun dan hampir roboh ini kini telah direnovasi oleh TNI. Wanita yang kini tengah berusia 70 tahun ini, tk pernah menyangka kalo rumah tua yang sudah ditempatinya puluhan tahun tersebut sebentar lagi akan menjadi bagus dan layak untuk ditempati.


Mbah Ngainem mengatakan, dia sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang mana telah merenovasi rumah kediamannya, rumah yang tadinya kumuh dan akan roboh tersebut tak lama lagi akan berdiri megah.

”Alhamdulillah puji syukur kepada Tuhan, rumah saya di rehab sama pak TNI, terima kasih pak TNI semoga selalu sehat, dan bisa menjalankan tugas sebaik mungkin untuk menjaga negara ini“, Ucapnya.
Seperti diketahui, Mbah Ngainem memiliki 5 orang anak, namun semenjak ke 5 anaknya telah berkeluarga masing-masing, mereka tinggal terpisah dari mbah Ngainem.


Kini berkat usulan dari Babinsa rumah milik Mbah Ngainem bersama 3 rumah lainya menjadi target sasaran progran Bedah Rumah Renovadi RTLH TMMD ke 100, wilayah Korem 081/Dsj, Kodim 0805/Ngawi.
Lebih baru Lebih lama