-->

BABINSA LAKSANAKAN KEGIATAN UPSUS PENGECEKAN PUPUK BERSUBSIDI DAN BIBIT PADA


TRIBUNUS.CO.ID - Pasuruan, Babinsa Desa Tampung Kec. Rembang Kab. Pasuruan  (Sertu Mahmudi) melaksanakan pengecekan stok pupuk di Kios resmi UD Pandawa milik H. Wahid.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui stok pupuk  dan bibit padi yang ada di gudang tersebut sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam yang akan datang harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Menurut keterangan H. Wahid selaku pemilik Kios UD Pandawa bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani wilayah tanggung jawab penyalurannya, hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk di tempat tersebut. Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawab penyalurannya, karena jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani atau yang biasa disebut RDKK pupuk bersubsidi.

Pemilik Kios UD Pandawa meminta kepada Babinsa untuk bisa membantu pengamanan terutama pada saat datangnya pupuk di tempatnya, karena sering terjadi desak-desakan atau antrian para petani atau kelompok tani yang akan mengambil pupuk, dengan tujuan agar penyaluran pupuk tertib, aman dan lancar serta tepat sasaran.

Anto.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama