CEK DAN KAWAL BERAS RASKIN, BABINSA SUMBERSUKO TURUN LAPANGAN - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

9 November 2017

CEK DAN KAWAL BERAS RASKIN, BABINSA SUMBERSUKO TURUN LAPANGAN


Tribunus.co.id - Pasuruan, TNI selain mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga membantu dalam pembangunan Indonesia. Hal ini yang ditunjukkan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) Desa Sumbersuko Kec. Kejayan (serma Kasianto) membantu pengecekan, pengawalan dan mengawasi penyaluran raskin (beras miskin)  dengan tujuan beras dibagikan sesuai data dan terhindar dari parktek manipulasi data.

Menurut danramil 0819/04 Kejayan (Kapten Chb Mulkamsiril) beberapa kegiatan yang rutin dilaksanakan seperti pendampingan kepada para petani dan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi. Salah seorang Babinsa Desa Sumbersuko kec. Kejayan turut mengawasi penyaluran beras raskin, dimana pengawasan ini dianggap perlu karena dengan adanya pengawasan akan meminimalisir terjadinya kesalahan distribusi.

Dalam hubungan kemasyarakatan seorang babinsa memang harus selalu peka terhadap berbagai hal yang sedang berlangsung di masyarakat, berangkat dari hal itu Serma Kasianto turut dalam mengawasi penyaluran raskin.

Anto.

Posting Komentar