-->

Kodim 0819 Pasuruan Melaksanakan Kegiatan Aerobik

Tribunus.co.id - Pasuruan, Anggota Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan anggota Kodim 0819 Pasuruan dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan pelaksanaan kegiatan aerobik.


Kegiatan diikuti oleh anggota Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0819 bertempat di Lapangan belakang Makodim 0819 Pasuruan. Pelaksanaan kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan. Gerakan dasar sebelum melaksanakan Aerobik ini sangat penting dilakukan sebelum berolahraga. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cedera saat sedang berlatih atau berolahraga. Selain itu, dengan melakukan pemanasan dapat bekerja dengan mencegah kekakuan pada otot serta nyeri.

Setelah kegiatan pemanasan selesai, dilanjutkan dengan lari bersama dengan jarak + 3500 M. Kegiatan Aerobik ini sangat digemari prajurit, karena selain untuk menjaga kebugaran tubuh kita, kegiatan Aerobik ini juga bisa menambah kekompakan antar prajurit.

Hal ini nampak dari wajah anggota Kodim 0819 Pasuruan yang semangat disertai dengan suara nyanyian lagu-lagu untuk membangkitkan suasana kebersamaan.

ANTO.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama