-->

Long March Anggota Pramuka SWK Koramil 0811/18 Parengan


Tuban  -  Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil 0811/18 Parengan menyelenggarakan kegiatan Long March.Agenda tahunan yang dilakukan Saka Wira Kartika Koramil 0811/18 Parengan tersebut diikuti 75 siswa yang terdiri dari kelas X sebanyak 35 orang dan kelas XI sebanyak 35 orang.
.
Kegiatan Long March yang menjadi syarat anggota pramuka untuk menjadi Bantara tersebut dimaksudkan untuk membentuk rasa persaudaraan dan kekompakan diantara senior dan yunior.
.
Ketua pembina Pramuka Saka Wira Kartika,Danramil 0811/18 Parengan, Kapten Inf Agus Prayitno mengakusangat berterima kasih kepada semua panitia dan anggota yang telah berhasil menyelenggarakan Long March tersebut, terutama untuk Dewan Kerja Saka (DKS).
.
“Jaga rasa solidaritas dan kekompakan diantara rekan Saka dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana,'' ujar Danramil Parengan, Kapten Agus saat melepas peserta Long March, di halaman Makoramil 0811/18 Parengan, Minggu (19/11/17).
.
Sementara Ketua DKS Supraptono menyampaikan, Long March akan dikawal semua panitia yang terlibat karena jarak yang ditempuh sejauh 20 Km, star dari Makoramil 0811/18 Parengan dan finishmata air Sendang Gunung Anyar Soko.

''Panitia akan bersiap disetiap Pos penjagaan dengan peralatan yang diperlukan dalam Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) apabila ada peserta yang mengalami ganguuan kesehatan,'' terang Supraptono.
.
Novia, salah seorang peserta Long March mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan tersebut karena disini ada kekompakan dan kerjasama dalam tim untuk mencapai tujuan yang diinginkan.
.
''Semua tujuan akan bisa diraih kalau semuanya mempunyai keuletan dan ketekunan untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan,'' ungkap Novia.
__________

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama