-->

TONGKAT KOMANDO DANYONIF 511/DY RESMI DI SERAHTERIMAKAN DENGAN PEJABAT BARU


TRIBUNUS.CO.ID - Blitar, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E memimpin serah terima jabatan Danyonif 511/DY dari pejabat lama Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos kepada pejabat baru Letkol Inf Jadi S.I.P, di Lapangan Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kel. Karang Tengah Kec. Sanan Wetan Kota Blitar. dengan Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf Rayner D.R. Wajong.

Danrem 081/DSJ dalam amanatnya mengatakan, Seiring dengan kebutuhan dan dinamika organisasi TNI AD secara berkesinambungan dalam melaksanakan alih tugas dan alih jabatan bagi para Perwiranya demi kepentingan kemajuan organisasi dan peningkatan kemampuan personel melalui penugasan di berbagai jabatan. Berkenaan dengan acara sertijab ini, selaku Danrem 081/DSJ dan pribadi, saya mengucapkan “Terima Kasih” dan “Penghargaan” kepada Letkol Inf Dodik Novianto, S.Sos yang telah melaksanakan tugas secara baik sebagai Danyonif 511/DY dengan dedikasi, disiplin dan loyalitas yang tinggi, sehingga saudara dapat menyelesaikan dan memimpin Satuan dengan baik. Selanjutnya saya sampaikan selamat kepada Letkol Inf Jadi, S.I.P dan  Ibu Jadi, atas kepercayaan pimpinan untuk menjabat sebagai Danyonif 511/DY dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Yonif 511 Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya. Disertai harapan semoga akan lebih menambah kemajuan satuan dimasa mendatang.

Saya juga ingin menekankan bahwa penempatan tugas jabatan adalah sebagai suatu amanah. Sehingga harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh sebab itu, “Lakukan yang terbaik, dengan berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat”. Guna menjaga integritas prajurit serta satuan yang saudara pimpin, ujar Danrem 081/DSJ.

Ciptakan sinergitas dengan pemerintah dan instansi terkait, dengan melibatkan segenap komponen masyarakat yang ada diwilayah Kota/Kab. Blitar. lakukan secara terus menerus upaya deteksi dini, antisipasi cepat dan cegah dini agar tidak terjadi tindakan anarkis serta konflik antar kelompok masyarakat.”, Jelas Danrem 081/DSJ.

Setelah Sertijab Danyonif 511/DY dilanjutkan dengan atraksi kehebatan Prajurit Yonif 511/DY dengan memeragakan Pencak Silat, Beladiri Yong Moo Do dan operasi pembebasan tawanan di mana prajurit mensimulasikan pembebasan penculikan. Atraksi makin seru di mana dentuman peluru dan granat yang membuat makin semangat para undangan yang hadir untuk menontonnya.

Acara sertijab tersebut juga dihadiri para Forpimda Kota/Kab. Blitar, Para Kasirem 081/DSJ, Para Dandim jajaran Korem 081/DSJ, Para Tokoh Agama, dan Masyarakat. (DONI)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama