Wakapolres Kompol Herlina Pimpin Karya Bhakti Di TMP Bangil Kab.Pasuruan - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

8 November 2017

Wakapolres Kompol Herlina Pimpin Karya Bhakti Di TMP Bangil Kab.Pasuruan


TRIBUNUS.CO.ID PASURUAN - Dalam Menyambut Hari Pahlawan yang tepat tanggal 10 November, anggota Polres Pasuruan beserta anggota Koramil 0819 pasuruan melaksanakan Karya Bakti di TMP Kusuma Bangsa Bangil Pasuruan, Rabu (08/11/2017).

Sebelum kegiatan karya bakti tersebut, dilaksanakan apel pengecekan pasukan di pimpin oleh Kompol Herlina, S.IK, MH, selaku Wakapolres Pasuruan.

Sekitar 1 Pleton personil Kodim 0819 Pasuruan dan Mapolres Pasuruan terlibat langsung dalam kegiatan ini. Inilah wujud kekompakan dan kesinergian antara Kodim 0819 Pasuruan dan Polres Pasuruan.

Kompol Herlina, S.IK, MH. Mengatakan dalam arahannya bahwa kegiatan karya bhakti gabungan TNI dan Polri ini selain untuk mengenang peristiwa 10 November 1945 yang terjadi di Surabaya sekaligus Hari Pahlawan, karya bhakti ini menjadi sarana silaturahmi dan menjaga sinergitas 2 institusi yang berbeda, khususnya di Kabupaten Pasuruan ini.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu cara untuk menumbuhkan rasa kepedulian sehingga timbul perhatian dengan menjaga, merawat dan memperbaiki lingkungan makam Pahlawan Kusuma Bangsa bangil ini. Sehingga dengan rasa nasionalisme dan patriotisme kami bersama sama membersihkan makam para pendahulu kita karena nantinya tepat 10 November akan dilaksanakan tabur bunga di taman makam pahlawan.

“Dijelaskan, tempat pelaksanaan di Taman Makam Pahlawan ini karena demi menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di antara TNI-Polri” tambah Kompol Purwadi.

Penulis :  Hidayat
Posting Komentar