Imunisasi Difteri Balitanya, Ibu-Ibu Berbondong-Bondong Ke Polres Pasuruan Kota - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

21 Desember 2017

Imunisasi Difteri Balitanya, Ibu-Ibu Berbondong-Bondong Ke Polres Pasuruan Kota

TRIBUNUS.CO.ID - PASURUAN,  Ketika wabah Difteri mewabah di beberapa daerah di wilayah tanah air, Polres Pasuruan Kota bergerak cepat untuk mencegah wabah tersebut. Respon cepat Polisi dimaksudkan agar wabah difteri tidak menjalar ke wilayah kota Pasuruan.


Difteri merupakan penyakit pada selaput lendir pada hidung serta tenggorokan yang disebabkan oleh bakteri. Penyakit ini dapat menimbulkan lapisan tebal berwarna abu-abu pada tenggorokan sehingga dapat membuat anak sulit makan dan bernapas. Bila infeksi tidak diobati, toksin yang dihasilkan oleh bakteri bisa menyebabkan lumpuh dan gagal jantung jika dibiarkan.

Untuk itu Kapolres Pasuruan Kota AKBP RIZAL MARTOMO SIK memerintahkan jajarannya dalam hal ini Kabag Sumda yang dijabat KOMPOL YULI PURNOMO untuk menangani pelaksanaan imunisasi Difteri tersebut.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Pasuruan Kota, Kabag Sumda segera melakukan langkah dengan bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kota Pasuruan.

Hal ini nampaknya direspon baik oleh warga kota Pasuruan . Dibuktikan dengan antusiasme warga berbondong bondong mulai dari ibu-ibu muda dan paruh baya demgan membawa balitanya ke Polres Kota Pasuruan untuk dilakukan imunisasi.

"Pemberian vaksin sebagai imunisasi Difteri kepada balita di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota dimaksudkan agar Balita terhindar dan kebal (imun) dari penyakit dipteri yang amat membahayakan," tegas Kapolres Pasuruan Kota melalui Kabag Sumda Kompol Yuli Purnomo. /end




Posting Komentar