-->

KORAMIL 0819/01 KOTA PASURUAN BANTU MEMADAMKAN KEBAKARAN RSUD SOEDARSONO KOTA PASURUAN BERSAMA DINAS INSTANSI TERKAIT


TRIBUNUS.CO.ID  - Pasuruan, (01/12) pukul 17.20 Koramil 0819/01 Kota Pasuruan bersama instansi terkait melaksanakan pemadaman kebakaran di Rumah sakit umum daerah/RSUD Soedarsono Kota Pasuruan, Jl. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Pasuruan di sisi utara RSUD tepatnya bagian ruang panel listrik - samping genset diduga akibat konsleting listrik.

Karena pada saat itu  RSUD mendapat giliran pemadaman listrik, saat securty RSUD Bpk Mujinur akan menghidupkan genset tiba-tiba muncul api dari panel listrik, kemudian securty mengambil alat kebakaran ringan dan segera menelpon Koramil 0819/01 Pasuruan dimana Koramil 0819/01 Pasuruan berkoordinasi dengan PMK Kota Pasuruan dan Kepolisian untuk memadamkan kebakaran disisi utara RSUD.

Berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang dibantu Koramil 0819/01 Kota Pasuruan dan Polsek setempat api dapat dipadamkan dan tidak sempat menjalar ke bagian RSUD yang lainnya namun Listrik RSUD padam. 

Sehingga pada waktu itu  petugas PLN Kota Pasuruan tiba di lokasi untuk mencabut tiga panel listrik agar aliran listrik aman. Selanjutnya petugas mekanik genset RSUD mengganti dengan genset cadangan dan listrik RSUD dapat dinyalakan kembali dan operasional RSUD dapat berjalan lagi. 

Akibat kejadian tersebut  kerugian Personel nihil dab kerugian materiil ruang bagian panel listrik samping genset terbakar, listrik RSUD padam sekitar 2 jam.

anto.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama