-->

PRAJURIT TNI INI TERJEBAK DI RAWA-RAWA SEHARI SEMALAM


Bengkayang – Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam)  XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr.(Han) membenarkan adanya ratusan Prajurit Rindam XII/Tanjungpura terjebak di Rawa Batu Payung, Teluk Suak, Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kronologis terjebaknya Prajurit Rindam XII/Tanjungpura sebanyak 138 orang, tepatnya di Batu Payung, Teluk Suak, Kecamatan Karimunting, Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. “Di daerah tersebut yang jauh dari pemukiman warga dan tidak ada sarana apapun yang dapat digunakan dan tidak mungkin bisa keluar dengan mudah”, beber Danrindam XII/Tanjungpura, disela-sela kegiatannya, Kamis (30/11/2017) sore.

“Selama satu hari dan satu malam 138 Prajurit harus dapat bertahan hidup tanpa ada bekal apapun hanya korek api dan garam saja sisa yang ada”, ujar Danrindam XII/Tanjungpura.

Lanjut Danrindam XII/Tanjungpura mengatakan, ini bersifat latihan dan merupakan kegiatan wajib sesuai dengan program pendidikan yang telah ditetapkan melalui kurikulum yang sudah baku. “Bukan terjebak, tapi ini latihan bertahan hidup atau Survival”, tegasnya.

Perlu diketahui bahwa latihan Survival Dasar ini, diberikan kepada para siswa Pendidikan Kejuruan Infanteri dalam rangkaian kegiatan latihan Yudha Wastu Pramuka. “Dengan maksud dan tujuan, untuk membekali pengetahuan dan keterampilan dasar yang berkaitan dengan kemampuan untuk mampu mempertahankan hidup di darat maupun di Rawa”, tukas Danrindam XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing.


0 Komentar

Lebih baru Lebih lama