Syakira Putri Bayi Dibuang Di Purwosari Dalam Penanganan Dinas Sosial Propinsi - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

26 Desember 2017

Syakira Putri Bayi Dibuang Di Purwosari Dalam Penanganan Dinas Sosial Propinsi

TRIBUNUS.CO.ID PASURUAN  - Dengan ditemukannya sesosok bayi mungil di dalam kardus yang ditinggalkan oleh orang tuanya di depan mushola salah satu yayasan panti asuhan di purwosari, kemarin pihak Dinsos Kabupaten Pasuruan langsung mengambil tindakan.


Bayi yang diketahui bernama Sakhira Putri Nadia saat ini di tangani oleh pihak medis puskesmas purwosari dan dalam pengawasan pihak dinas Sosial Kabupaten Pasuruan.  Bayi ditemukan di depan mushola Arrohman panti sekira pukul 18.00 Wib, oleh Nuril Hidayati anak asuh panti Yayasan "Miftahul Khoir"  Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Senin (25/12) sore kemarin.

Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ini saat ini dalam penanganan medis di puskesmas Purwosari dan kondisinya semakin membaik dan sehat.

Drs. H. Gunawan Wicaksono M.M, Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan saat di konfirmasi www.tribunus.co.id, Bayi ditemukan dalam sebuah kardus didepan mushola oleh salah satu anak asuh panti dan kemudian pihak panti melaporkan kepada pihak kepolisian polsek purwosari resort Pasuruan. Mendapat informasi ini kami bergegas dan segera menanganinya.

" Saat mendapatkan informasi adanya penemuan bayi itu, kami pihak Dinsos Kab. Pasuruan langsung mendatangi lokasi kejadian dan bersama rekan-rekan dinsos kami mengambil tindakan pertolongan pertama, bayi mungil berjenis kelamin perempuan tersebut sudah kami tangani secara medis di puskesmas setempat dengan tujuan agar bayi mendapat pertolongan pertama dan Alhamdulillah saat ini bayi yang  di ketahui bernama Sakhira Putri Nadia kondisinya baik dan sehat ". Ujarnya

"Sakhira Putri nadia sementara  ini kami titipkan di Puskesmas Purwosari dan besok akan kami serahkan ke pihak UPT. Panti Sosial Pengasuhan Anak di Sidoarjo Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur untuk penanganan lebih lanjut," Imbuhnya

R.Hidayat.

Posting Komentar