Kapolres Jombang Pimpin Upacara Penutupan Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Kapolres 2018 - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

8 Januari 2018

Kapolres Jombang Pimpin Upacara Penutupan Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Kapolres 2018


JOMBANG, TRIBUNUS.CO.ID – Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, S.I.K.,M.H  menutup Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Kapolres Jombang Tahun 2018,di Gedung GOR Merdeka Jombang Jl. Gus Dur No. 4 Jombang dengan didampingi Ketua Bhayangkari Jombang Ny. Dewi Agung Marlianto,Minggu 7/1/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Beni Sutrisno, S.Sos,Ketua Bhayangkari Jombang Ny. Dewi Agung Marlianto, Ketua KONI Kabupaten Jombang Tito Kadarisman, M. Si, Ketua Perbakin Kabupaten Jombang H. Basori, Ketua Harian Perbakin Kabupaten Jombang Heri Setiawan, Ketua Panitia Penyelenggara Agus Budi Hartono, M.Pd,Pejabat utama Polres Jombang, jajaran Kapolsek serta seluruh peserta Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Kapolres Jombang Tahun 2018.


Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto dalam sambutan penutupan lomba mengucapkan puji syukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua sehingga dapat hadir pada acara Kejuaraan Menembak Terbuka Piala Kapolres Tahun 2018 dalam keadaan sehat walafiat.

Ucapan terimakasih dan apresiasi disampaikan juga kepada Official /panitia penyelenggara sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Karena Kejuaraan menembak ini bukan saja di hadiri dari tingkat  Provinsi namun juga dari peserta Lintas Provinsi "ucapnya.

Kami ucapkan juga kepada Dandim 0814 Jombang dan Ketua Club dan para peserta menembak yang  turut serta memeriahkan acara Kejuaraan Piala Kapolres Jombang 2018,karena kejuaraan menembak punya filosofi / falsafah yang sangat mendalam. sebab menembak itu tidak hanya menembak saja, melainkan membidik dan harus mengenai sasaran.

“Karena peserta yang mengikuti kejuaraan menembak kalau boleh saya katakan adalah orang-orang yang selesai dengan dirinya sendiri, artinya perlombaan menembak dilaksanakan bukan hanya dari senjata saja, akan tetapi harus punya pengendalian diri yang baik, fokus, pengaturan nafas, kesiapan fisik dan mental yang sangat harus diperhatikan betul,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres,  usiapun juga tidak menentukan juara dalam menembak ini. Namun pengendalian diri dan dengan pengaturan nafas yang baik, serta kefokusan sangat mempengaruhi di dalam menembak.

“Saya menyampaikan terima kasih dan selamat kepada pemenang di kejuaraan Menembak Terbuka Piala Kapolres Jombang 2018 ini dan jangan bersedih untuk yang belum menang, karena insya Allah di Tahun depan kami akan menyelenggarakan kembali Kejuaran Menembak Terbuka Piala Kapolres Jombang yang masih perdana ini,” ujarnya.

Sementara dalam menembak kuncinya ada 3, yaitu latihan, latihan dan latihan. Jadi jangan bosan-bosan untuk senantiasa berlatih untuk menentukan kemampuan, kepercayaan dan ketrampilan maupun keahlian di dalam menembak.

“Mohon doanya kami sampaikan kepada seluruh peserta yang hadir untuk Polres Jombang yang sedang membangun Lapangan Tembak Polres Jombang,  tepatnya di Dusun Darurejo Kecamatan Plandaan, sekarang dalam tahap undercontraction, semoga dapat segera terealisasi dan dapat mendukung untuk sarana latihan menembak maupun kejuaraan menembak ke depannya,” pungkasnya.

Adapun kelas kelas yang dilombakan di Kejuaraan Menembak Piala Kapolres Tahun 2018 diantaranya,

1 .Kelas Senapan Angin Pompa/Spring - 3 posisi 17 meter tingkat pelajar (junior).
- 3 posisi 17 meter ( umum).
- 3 posisi 25 meter/teleskop (umum).
2.Kelas PCP/GEJLUK,Benchresr 25 meter ( WRABF) dan Benchrest 41 meter ( sasaran 12 MM).
3.Kelas Airsoft Speed Shooting  Pistol dan Rifle.
4.Kelas Airgun, Presisi 10 meter.

Untuk nama nama pemenang Juara 1. Cinderela JSSC dari Pasuruan – skor 151.
Juara 2. Adella – SWAT dari Situbondo – skor 149.
Juara 3. Pavel – JSSC dari Pasuruan – Skor 144.

Kelas 3 posisi 17 m umum (senior).
Juara 1.Fadhil Bahrezy – SWAT dari Situbondo – Skor 158.
Juara 2. Khusnul – PBC dari Probolinggo – Skor 157.
Juara 3. Ahmad Rifky – RSC dari Ponorogo – Skor 153.

Kelas 3 posisi 25 M.
Juara 1. Ahmad Rifky – RSC dari ponorogo – 152
Juara 2. Ivon Barata – JSC dariJombang
Juara 3. Exit Julianto – JSC dari Jombang

Kelas AIRGUN 4,5mm dan 6mm.
Juara 1. Yusi – TSC skor 91.
Juara 2. Kuswanto – TSC skor 88.
Juara 3. Zaldy – YPSC dari jombang skor 84.

( Harry)
Posting Komentar