-->

Bina Generasi Yang Bisa Diandalkan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Latih Pramuka

PASURUAN -  Pukul.10.30 wib Babinsa Kel. Bangilan Kec. Panggungrejo (Kopda M. Dori) bersama Babinkamtibmas Wilayah Bripka Suhermawan melaksanakan  kegiatan Bela Negara melatih  LBB di SD NU Bangilan Kel. Bangilan Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan. Kamis 15/02

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dihadiri oleh Pelatih Pramuka Bpk. Abd. Hamim, Siswa/Siswi SD NU Bangilan sebanyak 45 pelajar, Babinkamtibmas Kel Bangilan Bripka Suhermawan dan Babinsa serta guru pendamping.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Kopda M. Dori melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SD Nu Bangilan untuk melaksanakan latihan. Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dengan gerakan yang semangat dan patah-patah. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.  (to)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama