-->

Dengan Bintal, Kodim 0814 Jombang Maksimalkan Penegakkan Hukum


JOMBANG  - Kodim 0814 Jombang menggelar penyuluhan hukum dan pembinaan mental, dengan maksud membangun sikap mental dan perilaku para prajurit, PNS dan Persit yang taat hukum, serta untuk mengoptimalisasikan penegakkan hukum dalam kehidupan keprajuritan dalam menghadapi Serbuan Territorial. Kegiatan berlangsung di aulaGedung Juang Jl. Gatot Subroto No.169Kelurahan Jelak Ombo, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang, Kamis 8 Pebruari 2018.

Pasimin Kodim 0814 Jombang Lettu Inf Khoirul Sunaryomengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan agar mengerti dan memahami tentang berbagai jenis pelanggaran hukum dan sangsi hukum militer dan cara penyelesaiannya, sehingga ke depan diharapkan kasus pelanggaran yang saat ini masih belum tuntas  di jajaran Kodim 0814 Jombang dapat segera diselesaikan.     

Menurutnya, kegiatan ini sangatlah diperlukan, terutama dengan padatnya tugas-tugas kewilayahan yang berjalan secara serentak, tentu hal ini membuat prajurit Satkowil menjadi ekstra hati-hati dalam mengatur diri agar tidak kedodoran di lapangan.

“ Agar hasil pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan dapat sesuai harapan pimpinan dan dapat menekan dampak psikologis pada pribadi prajurit dan keluarga, mengingat mereka harus All Out khususnya mendorong suksesnya Program Ketahanan Pangan Nasional,” katanya.

Mayor Inf Sholihudinselaku penyuluh Bintal dari Kodam V/Brawijayamengharap agar anggota Kodim 0814 Jombang dapat menghindari segala permasalahan yang membuat prajurit menjadi terjerat masalah hukum, karena hal tersebut akan berdampak dan mempengaruhi karier dan rumah tangga. Bahwa  adanya ketidak harmonisan dalam keluarga untuk menuju keluarga bahagia adalah karena kurangnya atau tidak adanya rasa bersyukur atas apa yang telah kita miliki.    (har).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama