-->

Desa Tergenang Banjir, Koramil Beserta Muspika Turun Langsung Bantu Warga


LAMONGAN, TRIBUNUS.CO.ID  -    Curah hujan yang terus menerus meningkat menyebabkan aliran Sungai Bengawan Solo Meluap dan engakibatkan daerah yang  berada di pinggiran sungai bengawan solo terdampak banjir, Banjir yang di akibatkan dari sungai bengawan solo ini menggenangi sebagian besar wilayah di Kab Lamongan yang berada di dekat sungai bengawan solo Salah satunya di Kec  Laren Desa Laren,  plangwot,  mojoasem, bulutigo Dan pesanggrahan, dalam banjir ini “Air menggenangi jalan desa dan rumah – rumah warga serta persawahan dengan ketinggian sekitar lutut orang dewasa. Senin (26/02/18)

Mengetahui desa di wilayahnya mengalami bencana banjir Danramil beserta anggota Koramil 0812/19 Laren jajaran kodim 0812 Lamongan melalui Babinsa yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Slamet Hariono berkoordinasi dengan Polsek Laren dan BPBD Kab.Lamongan langsung menuju ke lokasi guna membantu mengevakuasi warga ke lokasi aman dari banjir, akan tetapi banyak warga yang memilih tetap bertahan di rumahnya.


Danramil 0812/19 Laren Kapten Kapten Inf Slamet Hariono di lokasi Banjir mengatakan, “genangan air ini akibat dari hujan deras Selama sepekan ini yang mengakibatkan aliran sungai bengawan solo meluap, hingga menggenangi rumah warga”.

“Saat ini kami fokus untuk mengecek serta membantu warga yang membutuhkan pertolongan seperti memindahkan barang maupun hewan ternaknya. Seperti yang bisa dilihat kondisi ketinggian air sudah mulai mengalami surut, mudah mudahan cuaca tidak mendung dan turun hujan karena apabila hujan kembali turun maka ketinggian air banjir dapat membahayakan warga,” pungkas Danramil 0812/19 Laren.

Dan untuk meringankan beban warga korban banjir Koramil 0812/19 Laren berkoordinasi dengan Muspika, Polsek, BPBD Kab.Lamongan, Kepala Desa dan perangkatnya juga menyalurkan bantuan ke rumah – rumah warga di  desa yang terdampak banjir berupa bahan makanan seperti minuman kemasan, beras, mie instan, peralatan mandi dan cuci, paket P3K  dan lain – lain.

penulis: penrem, edit/publisher: Tatag

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama