-->

Kolonel Gathut Kenalkan Wisata Rusa ke Masyarakat

MOJOKERTO - Situs bersejarah, Pendopo Agung Trowulan ternyata layak dikunjungi masyarakat. Baru-baru ini, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, S. IP memperkenalkan tempat wisata baru ke masyarakat.

Tak hanya mengenal sejarah kerajaan Majapahit saja. Namun, masyarakat juga mengunjungi “Wisata Rusa” yang letaknya tak jauh dari Pendopo Agung Trowulan.

Di dalam area seluas 900 meter tersebut, Kolonel Gathut mengatakan, tak hanya dihibur oleh bangunan yang megah dan kokoh saja. Namun, masyarakat juga bisa melihat secara langsung salah satu hewan yang saat ini sangat dilindungi keberadaannya.

“Rusa merupakan salah satu hewan yang dilindungi. Maka dari itu, melalui peresmian lokasi wisata ini, kita juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk ikut serta melindungi keberadaan hewan ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 082/CPYJ ini. Minggu, 18 Pebruari 2018.

Selain menggelar kegiatan Outbound, dalam acara peresmian yang dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto, Ir, H. Pungkasiadi tersebut, Danrem juga menggelar lomba mewarnai yang diiikuti oleh siswa-siswi TK di Kabupaten Mojokerto.

Dirinya berharap, sehubungan dengan diresmikannya destinasi wisata tersebut, dapat menarik minat masyarakat untuk mengunjungi lokasi tersebut. “Selain tempat sejarah, Mojokerto juga merupakan lokasi wisata,” tutup Kolonel Gathut.    (pen)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama