-->

Korem 083/Bdj Mengirim Bantuan Untuk Suku Asmat

MALANG - Bantuan yang dihimpun oleh Korem 083/BDJ bagi warga Papua yang terkena wabah gizi buruk diberangkatkan hari ini, 10/2/2018 melalui Lanud. Abd. Saleh Malang.

Berbagai kebutuhan seperti makanan dan pakaian yang telah dikumpulkan oleh jajaran Korem 083/BDJ sejak beberapa hari yang lalu. Diperkirakan mencapai 10 ton bantuan yang telah berhasil digalang untuk disalurkan kepada warga Papua yang tengah mengalami wabah gizi buruk. “Kami kirimkan bantuan seperti makanan bagi orang dewasa dan anak-anak yang totalnya mencapai 16 jenis”, kata Danrem 083/BDJ.

Bantuan pakaian juga kami berikan dan semuanya adalah pakaian baru. Ini semua merupakan bentuk solidaritas kita terhadap saudara-saudara kita di Papua, lanjut Kolonel Inf. Bangun Nawoko.

Proses pengiriman bantuan dari Korem 083/BDJ diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU di Landasan Udara Abdulrahman Saleh, Malang. Bantuan ini digabung dari berbagai sumber yang telah dilakukan oleh pihak TNI AD, AU, AL, Kepolisian serta elemen masyarakat.

Upacara singkat dilakukan tadi pagi menandai proses pengiriman bantuan tersebut ke wilayah Papua. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi. Turut menghadiri dalam upacara ini dari pejabat TNI dan Kepolisian serta Pemerintahan daerah Malang. Pukul 09.30 pesawat Hercules dengan nomor seri A-1316 yang membawa bantuan ini lepasa landas menuju wilayah Papua.




0 Komentar

Lebih baru Lebih lama