-->

Melalui SIMOKOS, Kodim Lamongan Berikan Wasbang Di Madrasah Infarul Ghoi Babat

LAMONGAN, TRIBUNUS.CO.ID - Kodim 0812 Lamongan mensosialisasikan kembali keberadaan Si-Mokos melaui Babinsa Koramil 0812/10 Babat pada hari ini mendapat giliran di Kec Babat yang berada  di Madrasah Infarul Ghoi MI  di Dsn Beton Ds Tritunggal Kec Babat,Senin (26/02/18)

Batuut Koramil 0812/10 babat yang di dampingi anggota dan babinsa mengenalkan Si-Mokos kepada Siswa-siswi Sekolah di Madrasah Infarul Ghoi MI  di Dsn Beton Ds Tritunggal Kec Babat,” Kehadiran Tim Si-Mokos Koramil 0812/10 babat disambut gembira kepada pelajar dan disambut positif oleh Kepala Sekolah, beserta dewan guru dan para siswa.


Dihadapan sekitar 340 siswa-siswi, Batuut beserta anggota koramil dan Babinsa memberikan penjelasan tentang Si-Mokos yang merupakan singkatan dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial disingkat SIMOKOS.

“Si-Mokos ini wujudnya berupa kendaraan bermotor roda tiga berwarna hijau yang didalamnya terdapat sarana belajar berupa buku bacaan yang beragam seperti pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter,” terangnya.

Melalui Si-Mokos, diharapkan dapat membantu memberikan pemahaman kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan yang meliputi nilai-nilai bela negara dan empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara atau empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Disamping itu, kehadiran SI-Mokos juga akan mengenalkan materi kedisiplinan dan memotivasi siswa-siswi untuk gemar membaca. “Ini semua dilakukan untuk menunjang pembentukan karakter bagi para siswa,” tuturnya.

Kegembiraan Para siswa Siswi tampak sangat antusias, ketika Batuut Koramil Babat beserta babinsa menjelaskan tentang materi Wasbang, kedisiplinan dilanjutkan materi permainan outbond yang dipandu oleh Babinsa seperti bola tali, water estafet, holahop, dan permadani terbang juga dikenalkan dan dipraktekan untuk para siswa. Sebelumnya para siswa juga diajak untuk membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan mini SI-Mokos dan menyaksikan pemutaran film tentang TNI. Edit/Publisher: Tatag

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama