Mendampingi Panglima TNI, Pandam V Brawijaya Makan Malam Bersama Para Prajurit - TRIBUNUS.CO.ID

Breaking

23 Februari 2018

Mendampingi Panglima TNI, Pandam V Brawijaya Makan Malam Bersama Para Prajurit

MALANG, TRIBUNUS.CO.ID - Tak hanya pembaretan saja, ternyata kegiatan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selama berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur, masih berlanjut melalui beberapa kegiatan.

Dengan didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, beserta beberapa Pejabat TNI lainnya, Marsekal Hadi menyempatkan diri untuk menggelar acara makan malam yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI yang sudah berkumpul di aula Skodam V/Brawijaya, Jalan Tugu, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kamis, 22 Pebruari 2018 malam.

Panglima TNI mengungkapkan, lokasi yang dijadikan acara makan malam saat ini, merupakan salah satu tempat yang bersejarah bagi dirinya. “Saya merasa bangga disini. Saya bisa berhadapan langsung dengan seluruh prajurit TNI-Polri,” ungkapnya.
Saat itu, kata Marsekal Hadi, pada tahun 1982 lalu, dirinya pernah mengikuti seleksi pendaftaran calon Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI). Momentum tersebut, lanjut Jenderal TNI yang dilantik pada bulan Desember 2017 lalu ini, seakan tertanam di dalam ingatannya.

“Pada waktu itu, saya bersama teman saya, Brigjen (Mar) Yuniar Lutfi dan Brigjen Siswoyo,” tandasnya.

Melihat suasana yang penuh keakraban dalam acara makan malam saat ini, dirinya meyakini jika soliditas diantara TNI-Polri, akan tetap terjaga dengan baik. “Hampir seluruh wilayah di Indonesia, TNI-Polri bersatu untuk NKRI,” tegas pria kelahiran tahun 1963 ini.
Tak hanya itu, dirinya juga menghimbau seluruh personel TNI-Polri yang berkumpul di aula Skodam, untuk terus meningkatkan kemampuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.
Menurutnya, dalam menghadapi era globalisasi, serta perkembangan ilmu pengetahuan teknologi seperti yang terjadi saat ini, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi dirinya.
 “Kita sadari, ancaman global semakin nyata. Salah satunya Cyber Crime, yang merupakan ancaman nyata. Maka dari itu, mari secara bersama saling mengisi dan bersatu dalam menghadapi ancaman nyata tersebut,” pintanya.Selain didampingi Pangdam V/Brawijaya, kedatangan orang nomor satu di tubuh TNI tersebut, juga didampingi oleh Panglima Divisi 2/Kostrad, Mayjen TNI Agus Sahardi, Pangarmatim, Danlanud Abdurrachman Saleh, seluruh Danrem di wilayah teritorial Kodam Brawijaya beserta beberapa pejabat TNI lainnya.  (jon)





Posting Komentar