-->

Merakyat, Danramil 09 Kodim 0819 Ini Bantu Warga Cukurguling Lumbang Angkut Rumput

PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID  - Kamis (22/02) Manusia adalah makhluk individualis, namun sekaligus makhluk sosial. Sehingga harus saling membantu sesama masyarakat. Manusia membutuhkan privasi, namun tidak akan pernah mampu hidup tanpa campur tangan dan pertolongan orang lain. Tolong menolong dalam kebaikan merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang didambakan oleh umat manusia di seluruh muka bumi.

Sikap hidup saling tolong menolong dapat mewujudkan terciptanya kedamaian bagi umat sesama manusia, kegiatan ini merupakan kunci dan tips hidup tenteram di mana pun kita berada.

Seperti yang dilakukan Danramil Lumbang (Kapten Arh Nanang S) dalam membantu masyarakat yang berusia sekitar 80 tahun yang sedang mencari rumput untuk makanan sapi di kontrakan Banyuputih Cukurguling Kecamatan Lumbang, karena merasa iba Danramil Lumbang merelakan untuk membantu masyarakat tersebut mengangkut rumput dengan menaiki sepeda motornya. Dengan memberi bantuan kepada warga yang membutuhkan sudah kewajiban sebagai manusia dan sebagai aparat teritorial. Karena sifat tolong menolong perlu bagi Babinsa yang selalu berada di tengah masyarakat, bisa sebagai contoh bagi warga yang lainya. Bila kita melakukan kerja sosial, orang–orang yang sehati akan datang bekerja sama. Bila kita sering menolong atau membantu orang lain, kita akan mempunyai banyak teman (para sukarelawan) yang setiap saat siap menolong kita juga apabila kita lagi memerlukan bantuan. Tuturnya.



Niat baik yang dilakukan Danramil Lumbang tersebut terhadap masyarakat, melalui kegiatan sebagai seorang sukarelawan dalam kerja amal atau sosial yang dapat meningkatkan kreatifitas dan memupuk sifat suka menolong. Sehingga terjalin suatu kedekatan, keakraban demi mewujudkan Kemanunggalan TNI–Rayat.  (jon)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama